Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Qurban MA Nurul Huda Pringsewu Tahun 1439 H / 2018 M

Pelaksanaan Pemotongan Hewan Qurban pada Idul Adha bermaksud agar siswa dapat memaknai arti Qurban yang sebenarnya dalam kehidupan.Ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran kepada para siswa. 
Siswa Nurul Huda nampak antusias mengikuti proses penyembelihan hewan Qurban
Dewan Guru Beserta Staf MA Nurul Huda Pringsewu Bahu membahu mensukseskan acara Pemotongan Hewan Qurban
Daging Hewan Qurban dibagikan kepada 240 Warga sekitar, Sebagian siswa dan Guru MA Nurul Huda Pringsewu

Usai pemotongan 1 ekor sapi, Ketua Panitia Pelaksanaan Qurban MA Nurul Huda Pringsewu, Bpk Abul Ma'ali menerangkan bahwa "dengan berkurban, siswa dapat mengerti arti dari kebaikan dan keikhlasan. Dalam bentuk apapun bisa untuk berkurban ini dan memang butuh keberanian, mengapa kita tempatkan di sekolah, karena berbagai kalangan masyarakat ada, jadi kita lebih mudah membagikannya, termasuk kita bagikan kepada masyarakat sekitar," 

Selain itu, pihaknya juga mengajarkan arti gotong-royong dalam proses berkurban, baik dari memotong daging hingga memasak bersama di sekolahnya.

Dalam kesempatan yang baik ini Keluarga Besar MA Nurul Huda mengucapkan

Selamat Hari Raya Idul Adha, 10 Dzul Hijjah 1439 H!

Semoga pada Idul Adha kali ini Allah selalu memberi kita kebahagian dalam menjalani hidup ini. Mari jadikan lebaran Idul Adha kali ini sebagai sarana bagi kita untuk untuk mendekatkan diri kepada Allah. Selain bentuk pendekatan diri kepada Allah dan syukur atas karunia yang diberikan-Nya, ibadah Idul Adha juga merupakan bentuk ketakwaan seorang Muslim/Muslimah dalam melaksanakan segala perintah Allah.

Post a Comment

  1. Artikelnya sangat bermanfaat mas,btw kalo ada waktu mampir dong,ada yang baru artikel obat kuat alami,atau trik trik lainnya seperti cara mengambil account FB yang terkunci..
    Dan masih banyak yg lainnya lagi,mari berkunjung Klik Disini

    ReplyDelete

[facebook][blogger]

Admin

Assalamualaikum wr. wb Selamat datang DI Website Remi Madrasah Aliyah Nurul Huda Pringsewu. Untuk Informasi lebih Lanjut Bisa menghubungi kami melalui kontak yang tersedia

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.